Surga Dunia Pantai Sendang Biru,Malang

by Unknown , at 05:32 , have 0 comments

Surga Dunia Pantai Sendang Biru,Malang-adalah satu lagi pantai yang terletak di Kabupaten Malang. Tepatnya di 30 Km bagian selatan Malang, Sendang biru berada di kecamatan Sumbermanjing Wetan.



Pantai Sendang Biru berpotensi sebagai obyek wisata yang sangat indah yang bisa dikunjungi. Di samping itu, bagi mereka yang ingin menyebrang ke pulau Sempu, pasti harus melewati pantai Sendang Biru terlebih dahulu. Dengan adanya pulau Sempu ini, membuat pantai Sendang Biru memiliki ombak yang tidak terlalu besar layaknya pantai laut selatan lainnya.

Di pantai Sendang Biru ini ini juga dikenal sebagai tempat pendarat dan pelelang ikan di Malang. Dinamakan pantai Sendang Biru karena di pantai ini terdapat sumber mata air yang biasa disebut sebagai sendang, dan berwarna biru.

Saat ini, secara resmi pantai Sendang Biru dikelola oleh perusahaan negara milik Forestay. Untuk itu, terdapat beberapa fasilitas untuk menunjang pariwisata di Sendang Biru seperti, penginapan, guess house, rumah jaga dan persewaan perahu.

 
 Nama ‘sendang biru’ berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti ‘sumber air yang berwarna biru’. Ya, pantai ini memang sangat jernih dengan air yang kebiruan. Destinasi tersebut juga dikenal sebagai tempat pelelangan ikan di Malang dan sebagai tempat mendarat perahu nelayan. Perahu-perahu ini juga disewakan untuk wisatawan yang ingin berkeliling menikmati panorama Pantai Sendang Biru. Untuk perahu motor disewakan dengan harga Rp. 100 ribu dan perahu dayung Rp. 50 ribu.



 Jika kurang puas bermain pasir di Sendang Biru, Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke Pulau Sempu. Eksotisme bibir pantai di pulau ini cukup mengagumkan. Di sini para pengunjung bisa melihat sebuah telaga yang sangat mempesona bernama Telaga Anakan. Selain itu ada juga Telaga Sat dan Telaga Lele yang tidak kalah indah. Anda dapat memancing, berenang, berjemur, serta menyelam di sekitar pulau ini. Keindahan Pulau Sempu sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan asing yang datang ke destinasi ini.

 Saat ini, secara resmi pantai Sendang Biru dikelola oleh perusahaan negara milik Forestay. Untuk itu, di sini terdapat beberapa fasilitas penunjang pariwisata seperti, penginapan, guest house, rumah jaga dan persewaan perahu. Ada juga beberapa jasa pelayanan yang menawarkan paket wisata di pantai ini.
 
Untuk mencapai Pantai Sendang Biru para pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, juga kendaraan umum. Untuk kendaraan umum bisa diakses menggunakan mikrolet jurusan Gadang – Turen – Sendang Biru dengan waktu tempuh 2 jam dari kota Malang. Akses jalan sudah teraspal, namun cukup menegangkan karena jalur yang berkelok, sempit, disertai turunan dan tanjakan curam yang menikung tajam. Memasuki kawasan pantai pengunjung akan melewati sebuah gerbang yang merupakan pos jaga BKSDA Pantai Sendang Biru. Tiket masuk pantai ini adalah Rp 5.000,- per orang.

Surga Dunia Pantai Sendang Biru,Malang
Surga Dunia Pantai Sendang Biru,Malang - written by Unknown , published at 05:32, categorized as pantai jawa . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger