Wisata Pantai CORO/kecoa,Tulungagung Jatim

by Unknown , at 01:28 , have 0 comments

Wisata Pantai CORO/kecoa,Tulungagung Jatim-Objek wisata alam ini relatif masih baru(baru terkenal) hehe, Pantai yang belum lama terkenal dan baru memperoleh popularitasnya di media awal 2015. Ditambah dengan berkunjungnya salah satu program acara televisi bertema traveling yang cukup terkenal yaitu My Trip My Adventure dari Trans TV. Tempat wisata alam ini langsung melejit mencapai puncak popularitasnya, Semua orang seantero jagat Jawa Timur bahkan se Nusantara dibuat penasaran akan berita keanggunannya.



Sebutan pantai coro(kecoa) itu belum pernah ada yang tau asal muasal sejarah nama pantai coro,yang membuat kita geli mendengar namanya. Tapi jangan salah di pantai yang sebutannya aneh dan menggelikan itu memiliki keindahan yang tak terbayangkan. Bisa disebut pantai itu sebagai surga pribadi karena belum banyak yang mengunjungi(itu dulu),kalau sekarang sih sudah terkenal dimana-mana dan semakin ramai saja pengunjungnya. Apalagi kalau musim liburan sekolah.

Pantai Coro ini terletak di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur Indonesia. Dari pusat kota Tulungagung berjarak kurang lebih 35km. Cara menuju ke pantai coro ini terbilang gampang-gampang susah. Dari pusat kota Tulungagung anda bisa naik angkutan umum(angkot) arah ke pantai popoh dengan tarif sekitar Rp.10.000,- saja,karena pintu gerbang masuk pantai coro jadi satu dengan pantai popoh.

Setelah melewati pintu gerbang masuk pantai popoh ada jalan bercabang yang arah ke kanan menuju pantai popoh dan ke kiri menuju pantai coro,anda bisa meminta sopir angkot untuk mengantarkan anda ke arah reco sewu(arca seribu). Karena dari arca sewu lah akses menuju pantai coro. Di daerah reco sewu anda bisa istirahat sejenak sambil makan dan minum di warung yang ada disana atau sekedar membeli bekal untuk di bawa ke pantai coro, karena di sepanjang perjalanan menuju pantai coro belum ada warung.

Dari lokasi Reco sewu anda harus berpetualang melewati bukit dan lembah seperti ninja hattori,hehe. Dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak selama kurang lebih 25menit saja dan menyeberangi beberapa sungai untuk menebus keindahan pantai coro yang alami.

Nah,cukup mudah bukan?
Semoga sedikit pengalaman yang saya tulis ini bermanfaat bagi kita semua,serta menjawab rasa penasaran anda.
Selamat merencanakan liburan anda..



Wisata Pantai CORO/kecoa,Tulungagung Jatim
Wisata Pantai CORO/kecoa,Tulungagung Jatim - written by Unknown , published at 01:28, categorized as pantai jawa . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger