Wisata Pantai Pathok Gebang Tulungagung,Jawa Timur

by Unknown , at 19:45 , have 1 comment
Wisata Pantai Pathok Gebang Tulungagung,Jawa Timur-Pantai ini terletak di desa Jengglungharjo Kecamatan Tanggung gunung, kabupaten Tulungagung. Desa tersebut berjarak kurang lebih 25Km dari pusat kota Tulungagung. Pantai pathok gebang adalah destinasi pantai yang masih alami di Tulungagung,karena lokasinya jauh dari pemukiman penduduk. Serta akses jalan yang kurang memadai membuat pantai ini masih sepi pengunjung.
Padahal pantai ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Walaupun butuh perjuangan extra untuk menuju pantai pathok gebang ini.

Pantai Pathok Gebang,Tulungagung
Untuk menuju pantai pathok gebang rutenya hampir sama dengan rute menuju pantai sanggar. Yaitu dengan menuju arah pantai popoh. Ketika anda sampai di pertigaan SMAN 1 Campurdarat anda harus belok kiri dan menembus hutan pinus dengan medan relatif menanjak, hingga menemukan pertigaan sebelum SMPN Tanggunggunung. Lalu belok ke selatan arah menuju desa jengglungharjo. Setelah memasuki desa Jengglungharjo,anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju pantai sanggar yang sudah terpampang di desa tersebut. Dari pantai sanggar anda harus berjalan kaki kearah barat menaiki bukit selama kurang lebih 30menit,dan anda bisa menikmati pantai pathok gebang yang masih alami.

Sangat sayang kalau pemerintah setempat tidak segera mengelolanya dan memberikan akses jalan yang memadai menuju pantai pathok gebang ini. Karena pantai ini telah menjadi kategori wisata pantai favorit di Tulungagung yang tak boleh terlewatkan saat kita berkunjung ke Tulungagung. 

Pesisir selatan Tulungagung memang sangat menakjubkan,jangan remehkan Tulungagung jika anda belum pernah mengunjungi pantai-pantai yang tersimpan rapi di Tulungagung. Dijamin anda pasti ketagihan mengunjungi pantai-pantainya. Tulungagung memang gudangnya wisata pantai. Mungkin suatu saat Tulungagung bisa menjadi kota pariwisata jika semua pantainya dikelola dengan baik. Bahkan Tulungagung bisa jadi ikon Jawa Timur dengan koleksi wisata pantai yang sangat indah.

Demikian informasi wisata pantai pathok gebang, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi pilihan tempat wisata dalam liburan anda.
Wisata Pantai Pathok Gebang Tulungagung,Jawa Timur
Wisata Pantai Pathok Gebang Tulungagung,Jawa Timur - written by Unknown , published at 19:45, categorized as pantai jawa . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
wah lumayan bisa jadi referensi tujuan wisata berikutnya

kunjungi balik om blog saya yang masih baru
PERGIPEDIA.BLOGSPOT.COM
terima kasih
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger