Pantai PELANG Trenggalek, Jawa Timur

by Unknown , at 00:11 , have 0 comments
Pantai PELANG Trenggalek, Jawa Timur - Tapi dengan semakin tenarnya Pantai Pelang, agaknya kini sebutan kawasan wisata di Trenggalek mulai merata hingga ke ujung barat. Pantai Pelang terletak di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Trenggalek, dekat dengan Lorok di Pacitan. Pantai Pelang tidak kalah strategisnya dengan Pantai Prigi, karena di sekitarnya bisa dijumpai beberapa destinasi wisata menarik lain, seperti Pantai Konang dan Penangkaran Penyu Kili-kili.
Pantai PELANG Trenggalek, Jawa Timur
Pantai Pelang berjarak sekitar 56 km dari pusat Trenggalek, dan 118 km dari Blitar. Rute untuk menuju pantai ini cukup jelas, dari Blitar perjalanan bisa diarahkan langsung ke Trenggalek. Sampai di pertigaan TMP Trenggalek belok kiri mengikuti jalur Panggul/ Pacitan. Kontur jalanan yang dilalui cukup menantang, memasuki Kecamatan Suruh jalanan mulai menanjak dan berkelok. Karena sedang ada perbaikan jalan, kondisi jalan menjadi licin dan berdebu. Di sini perlu ke hati-hatian karena kanan kiri jalan adalah jurang yang dalam, jika terperosok fatal akibatnya.  Kondisi jalanan tidak berubah hingga sampai di Kecamatan Dongko. Jalanan baru melandai setelah memasuki Kecamatan Panggul. Sampai di SPBU Ngrecak perjalanan dilanjutkan hingga menjumpai plang arah menuju Pantai Pelang, dan selanjutnya tinggal mengikuti plang petunjuk arah hingga sampai di loket masuk Pantai Pelang. Dari loket masuk, pantai tinggal 400 m lagi.

Tiket masuk Pantai Pelang cukup terjangkau yakni sebesar Rp. 7.500 untuk orang dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak. Harga tersebut sudah sepadan dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia di lokasi wisata, seperti gazebo, jembatan wisata, kamar ganti, tempat parkir, toilet dan lain sebagainya.

View Pantai Pelang cukup luas, saat menghadap ke timur akan terlihat hamparan Pantai Konang dan Pulau Godo. Sedangkan view sebelah barat merupakan tebing raksasa yang sangat eksotis. View tersebut semakin dipercantik dengan adanya sebuah pulau kecil di depan pantai.

Panorama Pantai Pelang memang tiada duanya. Pasir hitamnya tampak menkilat setelah tersapu ombak. Dan bagaikan cermin alam, pasir yang masih basah itu memantulkan keindahan pemandangan sekitar. Sungguh suatu keajaiban alam yang sayang untuk dilewatkan

Selain pantai sebagai destinasi utama, kawasan ini sebenarnya masih menyimpan destinasi lain yang fotogenik. Destinasi tersebut adalah Air Terjun Pantai Pelang. Air terjun ini sangat menyegarkan karena disekitarnya banyak ditumbuhi pepohonan. Cocok untuk menyegarkan tubuh setelah diterpa udara pantai yang lembab.

Pantai beserta air terjun ini keduanya saling melengkapi. Dan dari ujung barat, keduanya telah melengkapi hegemoni wisata di antero Trenggalek..

Pantai PELANG Trenggalek, Jawa Timur
Pantai PELANG Trenggalek, Jawa Timur - written by Unknown , published at 00:11, categorized as pantai jawa . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger