Wisata Pantai Kedung Tumpang,Tulungagung Jawa Timur

by Unknown , at 01:27 , have 0 comments
Wisata Pantai Kedung Tumpang,Tulungagung Jawa Timur-Sebutan dengan kata "pantai" sepertinya kurang tepat untuk lokasi wisata yang terletak di kabupaten Tulungagung ini. Sebab,di lokasi  wisata ini tidak ada hamparan pantai yang berpasir putih. Yang ada hanyalah deretan batu karang tidak beraturan sedang terhempas ombak air laut hingga membentuk kolam-kolam kecil. Kolam kecil tersebut terbentuk oleh pengikisan air laut terus menerus hingga mencapai titik keindahannya. Itulah yang membuat orang-orang penasaran dengan keindahannya,selain itu kita bisa berenang di kolam-kolam kecil itu.


Untuk berenang dalam kolam itu harus saat air laut sedang surut,sangat berbahaya jika berenang dalam kolam itu saat air laut sedang pasang. Karena saat air laut sedang pasang,ombak air laut menghempas hingga keatas kolam. Anda bisa terhempas air laut dan terseret ombak ke lautan lepas,yang tentunya membahayakan diri anda.

Selain bisa berenang di kolam-kolam kecil yang indah itu, anda bisa bermain-main atau sekedar membilas badan di air terjun yang terletak di sebelah barat kedung tumpang. Air terjunnya cukup tinggi namun debit airnya kecil. Air terjun yang indah untuk sekedar melepas lelah setelah berenang di kedung tumpang.

Saat ini untuk menuju pantai kedung tumpang cukup mudah jika di tempuh dengan kendaraan roda dua. Karena lokasi wisata ini tergolong baru,dan belum dikelola oleh pemerintah setempat. Arah menuju pantai kedung tumpang dari pusat kota Tulungagung cukup mengikuti arah kota Blitar menuju pertigaan ngunut,setelah itu ambil arah menuju pasar puser atau arah ke pantai molang lalu arah menuju desa pucanglaban,kalau anda belum pernah kesana anda bisa bertanya pada warga sekitar.

Demikian sedikit pengalaman yang bisa saya bagi, semoga bermanfaat bagi kita semua. Bagi yang ingin mengunjungi pantai kedung tumpang saya do'a kan semoga selamat sampai tujuan dan kembali lagi kerumah masing-masing tanpa kendala suatu apapun. Amin
Wisata Pantai Kedung Tumpang,Tulungagung Jawa Timur
Wisata Pantai Kedung Tumpang,Tulungagung Jawa Timur - written by Unknown , published at 01:27, categorized as pantai jawa . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger