WISATA PANTAI GONDO MAYIT(berbau mayat)

by Unknown , at 01:03 , have 1 comment

Dalam bahasa Jawa Gondo artinya bau sedangkan mayit adalah mayat / jenazah, Jadi dalam bahasa indonesia berarti pantai berbau mayat. Konon asal usul nama pantai gondo mayit berasal dari di temukannya banyak jenazah di pantai ini pada jaman dahulu kala. Tapi itulah yang membuat saya penasaran untuk pergi mengunjunginya.

 Pantai Gondo Mayit ini terletak di Kabupaten Blitar, Jawa Timur Kecamatan Wonotirto Desa Tambak Rejo. Jalan untuk menuju kesana sangatlah mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi,karena dari kota blitar untuk menuju pantai tidak ada angkutan umum. Pantai gondo mayit sendiri letaknya ada di balik bukit pantai tambak rejo. Bila kita pergi kesana kita pasti akan terlebih dahulu sampai di pantai tambak rejo sebelum ke pantai gondo mayit. Karena sebelum menuju pantai gondo mayit kita harus memarkir kendaraan di pantai tambak rejo. Setelah itu di lanjut dengan berjalan kaki menuju pantai gondo mayit. Kita harus mendaki ke atas bukit sebelum mencapai pantai gondo mayit dan diatas bukit juga terdapat sebuah makam yang disebut-sebut masyarakat sekitar sebagai makam penjaga pantai gondo mayit.

 Pantai yang masih sangat alami dan udaranya yang sejuk itu belum banyak yang mengunjungi,sehingga membuat kita semakin penasaran akan pesona alam yang menakjubkan ciptaan Sang Penguasa alam semesta.

pantai-gondomayit

Setelah sampai diatas bukit kita akan melihat pemandangan yang sangat indah laut selatan. Di sepanjang jalan setapak yang kita lewati akan ada satu atau dua tempat istirahat untuk sekedar minum atau makan. Tapi sebaiknya kita membawa bekal sendiri sebelum kesana. 

Setelah kita sampai di pantai gondo mayit kita akan melihat keindahan pantai yang sangat indah dengan pasir berwarna putih, air laut yang jernih, tidak terdapat karang yang tajam sehingga kita bisa mandi dengan aman disana. Terdapat juga tempat untuk berganti baju ( Toilet ). Bila mandi / renang kita harus tetap hati-hati karena ombak laut selatan terkenal dengan ombak yang besar. Jika kita ingin membeli makan sebaiknya kita membeli di warung makan sekitar pantai tambak rejo karena di pantai gondo mayit cuma ada satu penjual minuman dan snack saja.

 

pantai-dondomayit

 Semoga setiap keindahan panorama alam semesta yang indah itu tetap dijaga keindahan dan kelestariannya,agar semua orang indonesia bahkan orang sedunia bisa menikmatinya.

WISATA PANTAI GONDO MAYIT(berbau mayat)
WISATA PANTAI GONDO MAYIT(berbau mayat) - written by Unknown , published at 01:03, categorized as pantai jawa . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger