Wisata Pantai Delegan,Gresik Jawa Timur

by Unknown , at 19:44 , have 0 comments
Wisata Pantai Delegan,Gresik Jawa Timur-Pantai ini terletak di desa Delegan Kecamatan Panceng dari Gresik kota berjarak sekitar kurang lebih 40 km, setelah dari Sidayu dan melewati hutan jati Panceng ada papan penunjuk arah menunjukkan wisata Pantai Dalegan, dari jalan arteri masuk ke utara sekitar 1 km sudah sampai di lokasi.

Pasir Putih Pantai Delegan



Pantai ini cocok untuk tujuan wisata liburan anda, balapan perahu,memancing atau sekedar bermain pasir bersama keluarga. Pantai berpasir putih ini setiap bulan Agustus diramaikan dengan atraksi wisata,berupa perlombaan yang terkait dengan wisata bahari. Dulu sebelum dibuka untuk umum pantai ini belum pernah dikelola, hanya sekedar tempat bermain anak-anak. Namun lambat laun pengunjung semakin banyak,sehingga untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung pantai ini mulai dikelola oleh desa pada tahun 2003. Pantai Delegan memiliki luas 2.5 hektar.

Kesan pertama saat berkunjung ke Gresik adalah terik matahari yang sangat menyengat kulit. Dalam perjalanan menuju lokasi wisata terik matahari tidak terasa menyengat,saat anda terhibur dengan pemandangan tambak setelah itu ditambah dengan pemandangan hijaunya pedesaan. Pantai Delegan ini disebut juga WISID (Wisata Segoro Indah Delegan), dengan keindahan panorama pemandangan pasir putih dan ombak yang tidak terlalu tinggi. Pantai ini sangat cocok untuk bermain bersama keluarga tentunya aman saat anda mengajak anak kecil.

Tempat Menikmati Pantai Delegan

Lokasi wisata pantai Delegan ini berada dijalur ziarah makam wali Allah. Diantaranya adalah makam Kanjeng Sunan Giri(R. Ainul Yaqin), Kanjeng Sunan Maulana Malik Ibrahim di Gresik, makam Kanjeng Sunan Drajat(Syarifuddin) di Lamongan dan makam Kanjeng Sunan Bonang(R. Makdum Ibrahim di Tuban. Sehingga anda bisa bertamasya sekaligus berziarah ke makam wali Allah tersebut,sehingga hiburannya dapat berkahnya juga dapat. Mantap bukan?

Demikian sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua.


Wisata Pantai Delegan,Gresik Jawa Timur
Wisata Pantai Delegan,Gresik Jawa Timur - written by Unknown , published at 19:44, categorized as pantai jawa . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger