Wisata Pantai Watu Dodol,Banyuwangi Jawa Timur

by Unknown , at 01:44 , have 1 comment
Wisata Pantai Watu Dodol,Banyuwangi Jawa Timur-Pantai ini dinamakan watu(batu) dodol karena ada sebuah batu berdiri megah di tengah jalan jalur Banyuwangi-Situbondo yang menyerupai dodol setinggi kurang lebih 6meter. Untuk menikmati keindahan pantai ini bisa juga dengan menaiki bukit di dekatnya sehingga anda memperoleh pemandangan nan eksotis.

BIBIR PANTAI WATU DODOL MEMPERLIHATKAN PENAMPAKAN BIRUNYA AIR LAUT

Kawasan pantai ini merupakan pintu masuk menuju kabupaten Banyuwangi dari Situbondo, yaitu terletak di kecamatan kalipuro. Lokasi pantai ini berjarak sekitar kurang lebih 5Km dari pelabuhan Ketapang,Banyuwangi. Bagi anda yang akan berkunjung ke pulau dewata dan menyeberang di pelabuhan ketapang-gilimanuk pasti melewati pantai ini.


keindahan pintu masuk kabupaten banyuwangi
WATU DODOL MENYAMBUT ANDA DI PINTU MASUK KABUPATEN BANYUWANGI

Watu dodol ini memiliki keunikan yaitu dasar batu lebih kecil dari atasnya,bagian selatan batu tumbuh sebatang pohon kelor. Dulu kawasan ini berkesan angker,tapi sekarang terlihat indah dan mewah dengan tambahan taman hijau disekitar batu dodol.

Mitos yang pernah saya dengar adalah setiap kita melintasi watu dodol ini kita harus melempar sekeping atau beberapa keping koin(sebagai sedekah) kearah watu dodol sampai mengenai batu, agar disepanjang perjalanan kita selamat sampai tujuan.

Semoga mitos-mitos itu tidak pernah terjadi,karena setiap saya melintasi watu dodol itu saya tidak pernah melempar koin sekepingpun. hehe,,

Sekian sedikit informasi mengenai kawasan wisata pantai watu dodol Banyuwangi. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Untuk informasi tempat wisata lainnya bisa anda klik http://makdeudin.blogspot.com/
Wisata Pantai Watu Dodol,Banyuwangi Jawa Timur
Wisata Pantai Watu Dodol,Banyuwangi Jawa Timur - written by Unknown , published at 01:44, categorized as pantai jawa . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Pantai ini selalu saja dilewati kalau ke Banyuwangi, pingin sesekali mampir menikmati pantai ini.
salam dari http://informasipanduanwisata.blogspot.com/
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger