WISATA BANYU ANJLOK,MALANG

by Unknown , at 01:02 , have 0 comments

Keindahan alam Pantai Lenggoksono memang menggoda siapapun yang berkunjung ke sana. Selain pesona pasir putih dan batuan kalinya, ada lagi yang membuat pantai ini terlihat indah dan menawan. Tidak jauh dari Pantai Lenggoksono, lebih tepatnya di Teluk Kletekan, terdapat sebuah air terjun di bibir pantai yang menjorok ke tengah laut. Para nelayan biasa menyebutnya dengan nama Banyu Anjlok.

Keindahan air terjun Banyu Anjlok ini bisa dikatakan tidak ada duanya di Malang Raya. Air terjun tersebut berasal dari sumber yang ada di atas bukit dan mengaliri tebingnya dengan ketinggian 7 meter. Airnya pun tidak turun deras dalam satu titik, namun menyebar hingga sampai lebarnya batu karang yang besar tersebut. Air terjun ini sangat jernih, bersih dan dingin. Bila mau, Anda bisa berenang atau mandi di tempat ini.

Untuk menuju lokasi air terjun Banyu Anjlok, Anda harus menyeberang laut terlebih dahulu. Perjalanan dari pantai menuju air terjun ini sekitar 30 menit. Pengunjung bisa menyewa perahu jungkung nelayan untuk mengantarkan ke tempat itu. Namun kita harus hati-hati saat menyeberangi teluk sebab ombaknya sangat besar. Menariknya, tepat di sebelah kanan air terjun terdapat gua yang hanya bisa terlihat bila kita menerobos air terjun. Gua ini masih belum di explore lebih jauh tapi bila pengunjung masuk beberapa langkah gua ini terasa sangat pengap dan gelap.
WISATA BANYU ANJLOK,MALANG
WISATA BANYU ANJLOK,MALANG - written by Unknown , published at 01:02, categorized as pantai jawa . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger