Wisata Pantai Konang penuh kearifan,Trenggalek Jawa-Timur

by Unknown , at 06:15 , have 0 comments



Pantai Konang penuh kearifan,Trenggalek Jawa-Timur-bertempat, di Desa Nglebeng, kecamatan Panggul, atau sekitar 2 Km arah ke timur pantai Pelang. Pantai ini juga memiliki karakteristik pantai dengan ombak yang besar dan sangat cocok untuk selancar.

Walaupun cocok digunakan untuk surfing, pantai Konang terkadang memberlakukan status "Warning" di beberapa waktu saat ombak terlampau besar dan tidak diperbolehkan untuk surfing atau berenang. Tapi keindahan dan keeksotisan pantai ini akan selalu memukau dalam setiap kondisi alam.




Meskipun terbilang sebagai pantai nelayan yang banyak perahunya, Pantai Konang cukup bersih. Mungkin ini ada hubungannya dengan jumlah pengunjung, yang pada saat itu tak banyak.

Pantai Konang cukup luas dengan garis pantai yang panjang membentang dari selatan ke utara. Di seberang lautan tampak pecahan-pecahan tebing yang membentuk pulau-pulau batu raksasa yang mengapung di tengah samudera.




 

Pantai Konang ini seperti pantai muara sungai. Jika kita menelusuri sisi timur pantai, kita dapat menjumpai perahu-perahu kayu nelayan yang diparkir di bibir pantai. Di depan jajaran perahu-perahu tersebut, ada sebuah aliran sungai sekaligus genangan air asin dangkal yang membentang dari timur dan bermuara ke Pantai Konang.

 Jika ombak sedang pasang, sungai mini tersebut akan dipenuhi air. Di ujung timur tampak jembatan dengan pemandangan latar belakang gunung dan hutan. Di sisi kanan sungai tampak pohon kelapa berjajar. Pemandangan yang benar-benar memanjakan dan menambah romantis suasana sore.




Wisata Pantai Konang penuh kearifan,Trenggalek Jawa-Timur
Wisata Pantai Konang penuh kearifan,Trenggalek Jawa-Timur - written by Unknown , published at 06:15, categorized as pantai jawa . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger