Wisata Pantai Mandorak,Provinsi NTT

by Unknown , at 21:05 , have 0 comments
Wisata Pantai Mandorak,Provinsi NTT-punya pantai-pantai menawan, salah satunya Pantai Mandorak di Sumba Barat Daya. Pantai Mandorak terletak di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.



Jika para anda ingin ke Pantai Mandorak maka yang pertama anda harus menuju ke Desa Pero Batang, Kodi, Sumba Barat Daya. Desa yang sudah sangat terkenal sekali dikalangan para peselancar mancanegara. Kemudian dari desa pero batang ini lanjutkan perjalanan menuju Pantai Mandorak. Untuk ke Pantai Mandorak membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari desa pero batang dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Jika tidak membawa kendaraan pribadi, maka anda bisa menyewa ojek dengan tarif sesuai kesepakatan.

Pantai Mandorak letaknya memang benar – benar tersembunyi, karena untuk mencapainya dibutuhkan perjuangan yang tak mudah. Namun semua itu akan terbayarkan oleh pemandangan Pantai Mandorak yang sangat menakjubkan. Pantai Mandorak sendiri hanya selebar 50 meter dengan posisinya berada dibalik tebing yang curam dan dihubungkan dengan laut hanya dengan “pintu” selebar 3 meter. Untuk mencapainya anda harus melewati jalan setapak menggunakan motor dan harus berhenti 1 km sebelum menyentuh Pantai Mandorak karena hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki.



Pantai Mandorak mempunyai pemandangan indah yang akan membuat anda kagum akan keindahannya. Air lautnya terlihat biru bening,tebing batu karang tinggi yang makin mempercantik panorama,Pasir putih yang menyala seperti mutiara, deru ombak pecah, dan pemandangan yang luar biasa indahnya akan membuat anda enggan untuk meninggalkan pantai ini.

Di Pantai Mandorak ini anda dapat melakukan berbagai kegiatan antara lain berselancar,diving,bermain pasir,bersantai menikmati pemandangan, dan juga berjemur.

Warga sekitar biasa memanfaatkan pantai ini untuk menaruh perahunya setelah selesai mencari ikan di laut. Mereka bergotong royong menarik kapal hingga ke lokasi yang aman dari pasar air laut sehingga kapal tidak terseret gelombang.

Anda pasti pernah menyangka akan menemukan pantai seindah Pantai Mandorak.Desa ini sudah tidak asing bagi peselancar manca negara karena terdapat penginapan untuk para peselancar di desa ini.Anda pasti akan bertemu peselancar dari luar negeri disana dan alasan mereka datang kesana adalah ketenangan karena lokasi disana tidak seramai di Bali maupun Lombok.

Sayangnya, pantai  seindah ini belum dikelola dengan baik oleh Pemda. Justru wisatawan asing yang memperhatikannya. Resort yang ada di pantai tersebut juga dibangun oleh Yayasan Watu Mandorak yang dikelola seorang wisatawan asing asal Prancis.


Wisata Pantai Mandorak,Provinsi NTT
Wisata Pantai Mandorak,Provinsi NTT - written by Unknown , published at 21:05, categorized as pantai NTT-NTB . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Translate

histats

My Blog List

Daftar Blog

info

Copyright ©2013 WISATA PANTAI INDONESIA by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger